DPRD Sleman Bentuk Pansus LKPJ Bupati

Sleman – Hendrawan Astono, Wakil Ketua Pansus LKPJ Bupati Sleman, menyampaikan bahwa DPRD Sleman telah membentuk empat Pansus LKPJ Bupati. “Keempat Pansus itu meliputi Pansus Bidang Pemerintahan, Pansus Bidang Keuangan, Pansus Bidang Pembangunan dan Pansus Bidang Kesejahteraan Rakyat,” paparnya.

Bidang Pemerintahan fokus dalam hal penilaian terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik.  “Pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemda erat kaitannya dengan kualitas dan kuantitas para pegawai Pemda. Salah satu tolok ukur keberhasilannya adalah tingginya tingkat kepuasaan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu di Bidang Keuangan, Hendrawan menekankan pentingnya optimalisasi potensi pendapatan. “Perlu kajian komprehensif terhadap arus keuangan Pemda Sleman sehingga mendapatkan gambaran objektif guna mencapai tujuan yang diharapkan.”

“Permasalahan infrastruktur yang mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat Sleman masuk dalam kajian Bidang Pembangunan.” Hendrawan menyebutkan beberapa permasalahan seperti kelangkaan ketersediaan air bersih  di musim kemarau, keterjagaan lingkungan, kemacetan lalu lintas, banjir di ruas-ruas jalan raya perlu mendapatkan perhatian mendalam dari Pemerintah.

Pendidikan dan kesehatan tetap menjadi fokus bahasan Pansus Bidang Kesejahteraan Masyarakat. “Pendidikan moral dan budi pekerti utamanya perlu semakin digalakkan. Maraknya kasus narkoba mestinya menjadi pelajaran pahit bagi Sleman,” tegasnya. Selain itu Hendrawan menambahkan perlunya evaluasi dalam pelayanan kesehatan. “Pemberian Jaminan Kesehatan bagi masyarakat belum optimal. Berbagai kesulitan prosedural masih dirasakan dalam mengakses jaminan tersebut,” tutupnya.

Studi Banding DPRD Jepara

Ketua Komisi A DPRD Sleman, Fraksi PKS

Wakil Ketua Pansus LKPJ, Ketua Komisi A DPRD Sleman, Fraksi PKS

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *