Peringatan Hari Ibu, Momen Pengarustamaan Keluarga

”Women are always one step ahead. Pemikiran serta langkah kaum perempuan terus memegang peranan penting dalam setiap aspek kehidupan, baik dalam lingkup keluarga ataupun dalam lingkup kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh ketua DPC PKS Sleman pada saat memberikan sambutan pada dalam memperingati Hari Ibu tahun 2015 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Hadi Sleman , tanggal 25 Desember 2015.

Ditekankan pula oleh Pak Duhri, bahwa di dalam lingkup keluarga, cara pandang serta pemikiran kaum perempuan dalam membentuk karakter anak yang bermoral tinggi, berdisiplin serta berakhlak yang mulia akan memberikan warna terhadap pertumbuhan serta kehidupan seorang individu. Pada akhirnya, karakter, jati diri, budi pekerti serta masa depan bangsa Indonesia dibentuk lewat pemikiran, visi serta tindakan dan kaum perempuan. Hal ini sangat penting untuk diingat dalam situasi saat ini di mana Indonesia masih terus berjuang dalam menempatkan dirinya agar setara dengan bangsa lain serta turut mengukir peradaban manusia dan dunia

Pada masa kini, kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai peran dan posisi strategis pada berbagai keragaman aktivitas sudah jelas terlihat. Hal ini menunjukan bahwa perempuan Indonesia, apabila diberi peluang dan kesempatan, akan dapat maju serta meningkatkan kualitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak dalam berbagai dimensi kehidupan dan pembangunan bangsa.

Acara peringatan Hari Ibu tahun 2015 yang diselenggarakan Bidang Perempuan DPC PKS ini berlangsung dari tanggal 25-26 Desember telah dihadiri oleh seluruh kader, simpatisan dan keluarganya . Peringatan Hari Ibu tersebut juga dimeriahkan beberapa perlombaan yang diikuti oleh kader dan simpatisan, yaitu: (1) kompetisi menghias nasi kuning, yaitu lomba memberi hiasan nasi kuning dengan berbagai sayuran yang diikuti oleh dari kelompok keluarga kader dan simpatisan, (2) kompetisi foto keluarga , yaitu kompetisi menampilkan foto keluarga kader dan simpatisan ; serta (3) kompetisi Outbound Anak, yaitu kegiatan outdoor untuk membentuk keberanian, ketangkasan serta kepemimpinan.

by. AntSleman

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *